Illustrasi. Dok;AFP.
Illustrasi. Dok;AFP.

KBRI Beijing Promosi TTI ke Kota Dezhou

Internasional indonesia-tiongkok
Intan Yunelia • 22 Desember 2018 20:44
Dezhou: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing mempromosikan Trade, Tourism and Investment (TTI) ke kota Dezhou di Tiongkok. Salah satu yang disasar Kota Dezhou, zona pembangunan ekonomi di Tiongkok.

"Potensi Kota Dezhou seperti pengembangan mobil listrik, solar energy dan industri ramah lingkungan. Saat ini Tiongkok sebagai mitra strategis dan sahabat Indonesia merupakan salah satu partner penting kerja sama bidang ekonomi," kata Wakil Kepala Perwakilan KBRI Beijing, Listyowati, Sabtu 22 Desember 2018.

Ia menyebutkan pada tahun 2017 lalu, investasi Tiongkok ke Indonesia mencapai USD3,3 miliar. Sedangkan, volume perdagangan kedua Negara mencapai USD63,3 miliar dengan jumlah wisatawan Tiongkok ke Indonesia hampir mencapai 2 juta orang pertahunnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



'Ke depannya diharapkan lebih banyak investasi dan perdagangan serta kunjungan wisatawan dari Kota Dezhou ke Indonesia," ujar Listyowati. (Baca: KBRI Beijing Promosikan Indonesia Timur di Tiongkok)

Taishan Group, salah satu perusahaan di Kota Dezhou menyampaikan pengalaman berbisnis di Indonesia. Selain promosi investasi, Indonesia juga unggul dalam produk-produk ekspor lainnya yang sudah masuk ke pasar Tiongkok, salah satunya keindahan tenun tanimbar.

Kerjasama kedua negara khususnya dengan Kota Dezhou juga terjalin pada sektor industri otomotif energi terbarukan. Seperti pengembangan mobil listik oleh Lichi New Energy Car Group. Serta pengembangan energy solar dan industry mesin pertanian dan peternakan.


(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi