Bus Sekolah Dihantam Kereta, 13 Siswa India Tewas
Bus sekolah yang remuk akibat ditabrak kereta di Uttar Pradesh, India dan menewaskan 13 siswa (Foto: AFP).
Uttar Pradesh: Setidaknya 13 anak-anak siswa sekolah tewas setelah bus sekolah yang mereka tumpangi bertabrakan dengan kereta di Uttar Pradesh, India.
 
Seluruh siswa yang semuanya berusia di bawah 10 tahun, sedang dalam perjalanan ke sekolah. Namun ketika melewati perlintasan kereta yang tak dijaga, bus itu ditabrak oleh kereta penumpang yang melaju kencang.
 
Akibat tabrakan itu, badan bus terlempar hingga beberapa meter di udara. 10 siswa tewas seketika di lokasi kejadian pada Kamis 26 April 2018.
 
"Tiga siswa lainnya meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan lima lainnya dalam kondisi kritis saat ini," ujar petugas medis, Akhilesh Kumar Singh, seperti dikutip AFP, Kamis 26 April 2018.
 
Stasiun televisi setempat memperlihatkan puluhan warga berupaya menyelamatkan anak-anak itu dari bus yang dalam kondisi hancur.
 
India dikenal memiliki catatan buruk dalam kecelakaan jalan raya. Setiap tahunnya dilaporkan 150 ribu warga tewas akibat kecelakaan.
 
Pada awal April ini, 23 anak-anak dan empat orang dewasa tewas ketika seorang supir kehilangan kendali bus sekolah yang jatuh ke dalam jurang sedalam 100 meter.
 
Sementara perlintasan kereta di India pun dikenal tidak aman. Ratusan perlintasan kereta tidak dijaga dan pengguna jalan pun kerap mengabaikan peringatan kereta yang datang.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id