Meski mereda, kabut asap di Singapura masih mengancam. Foto: AFP
Meski mereda, kabut asap di Singapura masih mengancam. Foto: AFP

Kabut Asap di Singapura Sedikit Mereda

Internasional kabut asap kebakaran hutan
Fajar Nugraha • 18 September 2019 09:54
Singapura: Kebakaran hutan melanda wilayah di Kalimantan dan Sumatra, asapnya mempengaruhi Malaysia serta Singapura. Namun di Singapura kabut asap sedikit mereda.
 
Dikarenakan hembusan angin, kabut asap menjauhi wilayah udara Singapura. Namun perkiraan cuaca menunjukkan kabut asap masih terlihat, dengan iklim kering menerpa.
 
"Angin yang ada diperkirakan akan terus bertiup dari tenggara atau selatan, dan Singapura mungkin masih mengalami kondisi yang agak kabur,” ujarBadan Lingkungan Nasional Singapura, seperti dikutip The Star, Rabu, 18 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kualitas udara di Singapura merayap ke tingkat yang tidak sehat untuk pertama kalinya dalam tiga tahun pada Sabtu lalu. Angin membawa kabut dari kebakaran di Sumatra tengah dan selatan.
Tetapi ini berubah pada Minggu, ketika angin mulai bertiup dari tenggara sebagai gantinya, memberi Singapura sedikit bantuan mengatasi polusi di wilayah selatan.
 
Langit yang relatif cerah terus berlanjut sepanjang Selasa, dengan Indeks Standar Pencemar - ukuran kualitas udara di Singapura -berada di tingkat moderat sepanjang hari.
 
“Pada tingkat seperti itu, aktivitas normal dapat berlanjut,” pungkas pihak berwenang.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif