Menteri Urusan Ekonomi Malaysia Mohamed Azmin Ali diduga terlibat video seksual. (Foto: The Star).
Menteri Urusan Ekonomi Malaysia Mohamed Azmin Ali diduga terlibat video seksual. (Foto: The Star).

Institusi Indonesia Diminta Periksa Video Seks Menteri Malaysia

Internasional malaysia
Fajar Nugraha • 15 Juli 2019 19:32
Kuala Lumpur: Anggota Dewan Tertinggi Umno, Lokman Noor, pergi ke Indonesia untuk memeriksa sebuah video porno seorang menteri kabinet. Video itu akan diperiksa oleh tim forensik di Indonesia dari sebuah perusahaan swasta.
 
Baca juga: Skandal Video Gay, Menteri Malaysia Bertekad Terus Menjabat.
 
Lookman mengatakan hasil analisis bisa diketahui dalam dua hingga tiga hari. Video yang dimaksud adalah dugaan Menteri Urusan Ekonomi Malaysia Mohamed Azmin Ali terlibat tindakan seksual sesama jenis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memiliki sekitar 20 gambar Azmin Ali dan 12 pembicaraan video tentang dia di berbagai acara. kami juga memiliki video Haziq yang akan kami berikan kepada para ahli di Indonesia,” ujar Lookman, seperti dikutip Malaysia Kini, Senin, 15 Juli 2019.
 
"Laporan forensik ini kami buat untuk memastikan bahwa video yang dikirimkan oleh pihak-pihak tersebut adalah video asli atau tidak. Dan jika video itu asli maka Azmin harus bertanggung jawab kepada rakyat Malaysia," kata Lookman menambahkan.
 
Lokman menolak menyebutkan nama pihak yang akan melakukan pemeriksaan, karena khawatir akan disabotase oleh para pemangku kepentingan.
 
Namun, katanya, lembaga peradilan Indonesia juga menggunakan layanan pihak independen untuk memverifikasi keaslian bukti pengadilan.
 
Dia mengatakan langkah itu diambil setelah Menteri Dalam Negeri Muhyiddin Yassin mengatakan hasil analisis video seks yang masih dalam penyelidikan pihak berwenang.
 
Baca juga: Mahathir Duga Skandal Video Seks Menteri Ditunggangi Politik.
 
Pada Selasa, Muhyiddin dilaporkan mengatakan tidak ada tanggal yang ditetapkan untuk menyelesaikan penyelidikan pada video seks.
 
Inspektur Jenderal Polisi Abdul Hamid Bador pada 13 Juli melaporkan bahwa dalang di balik pemalsuan dan penyebaran video seks yang dikaitkan dengan seorang menteri telah diidentifikasi. Pada 11 Juni, beberapa klip video seks yang menampilkan dua pria dalam aksi intim dikirim ke jurnalis dan pendukung Partai Keadilan Rakyat (PKR).
 
Keesokan harinya, Ketua Pemuda PKR (AMK) Santubong, Haziq Abdullah Abdul Aziz muncul dan mengklaim bahwa dia adalah salah satu dari dua pria dalam video tersebut.
 
Dia juga mengklaim bahwa Azmin adalah rekannya dalam video tersebut. Azmin, bagaimanapun, membantah tuduhan itu, mengatakan itu adalah konspirasi jahat yang bertujuan untuk membunuh karir politiknya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif