NEWSTICKER
Pedemo Hong Kong melakukan aksi duduk di stasiun MTR Yuen Long. Foto: AFP.
Pedemo Hong Kong melakukan aksi duduk di stasiun MTR Yuen Long. Foto: AFP.

Pedemo Hong Kong Gelar Aksi Duduk di Stasiun MRT

Internasional hong kong
Sonya Michaella • 22 Agustus 2019 13:58
Hong Kong: Demonstrasi di Hong Kong belum mereda. Kali ini, ratusan pedemo menggelar aksi duduk di Stasiun MTR (atau MRT) Yuen Long, dekat perbatasan Hong Kong dan Tiongkok daratan.
 
Dilansir dari AFP, Kamis 22 Agustus 2019, para pedemo mengenakan masker beramai-ramai duduk di dalam stasiun untuk memperingati insiden penyerang yang dilakukan massa pro-pemerintah berbaju putih kepada pedemo yang berbaju hitam, bulan lalu.
 
Akibat penyerangan itu, transportasi MTR Hong Kong sempat ditangguhkan beberapa saat karena massa berbaju putih merangsek masuk ke dalam kereta dan menyerang warga sipil yang kebetulan berbaju hitam. Saa itu sekitar 48 orang yang di antaranya warga sipil harus dilarikan ke rumah sakit, beberapa dengan luka yang cukup parah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aksi duduk tersebut bertujuan untuk mendesak polisi segera mengusut kasus tersebut dan menangkap para pelaku yang tidak diketahui berasal dari mana.
 
“Polisi sangat lamban dalam merespons kasus penyerangan ini. Kami menduga bahwa ada kerja sama dari polisi dan pelaku penyerangan,” ucap salah seorang pedemo.
 
Tampak sejumlah pedemo juga membawa spanduk bertuliskan ‘Bebaskan Hong Kong’ dan meneriakkan tuntutan agar para pelaku penyerangan segera dicari dan dibawa ke pengadilan.
 
Para pedemo juga telah merencanakan unjuk rasa lanjutan. Jadwal unjuk rasa akan terjadi pada 24 dan 25 Agustus, serta 31 Agustus mendatang.
 
Untuk 24 Agustus protes akan dilangsungkan di East Kowloon, Kwun Tong Procession mulai pukul 13.00 waktu setempat. Pada 25 Agustus, protes dimulai dari wilayah Tsue Wan dan Kwai Shing March pukul 14.30 waktu setempat.
 
Sementara untuk 31 Agustus, protes dilangsungkan di Civil Human Right Front Reassemble, yang berlokasi di Chater Garden-Central.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif