Puluhan Orang di Filipina Terperangkap Longsor Topan Yutu
Badai Yutu melanda Filipina pada Selasa, 30 Oktober 2018. (Foto: AFP).
Manila: Lebih dari 30 orang diduga terjebak longsor akibat Topan Yutu yang melanda Filipina. Bencana alam ini menewaskan lebih dari lusinan orang di negara tersebut.

Badai ini menghantam wilayah Filipina mengikuti Topan Mangkhut bulan lalu. Diduga mereka yang terperangkap berada di daerah pegunungan Cordillera di Natonin.

"Itu bukan pusat evakuasi, namun beberapa orang mencari tempat berlindung di sana," kata Kepala Bencana Regional Ruben Carandang, dilansir dari AFP, Rabu 31 Oktober 2018.


Pihaknya, kata Ruben saat ini sudah berada di wilayah tersebut dan melakukan pencarian. Dia mengatakan saat ini mereka tengah menilai kerusakan yang ditimbulkan badai tersebut.

Sementara itu, di wilayah Banaue, sekitar enam orang tewas akibat tanah longsor.

"Kami melihat beberapa pohon tumbang di jalan, namun banjir lah yang sebenarnya menghancurkan rumah-rumah di sini," ucap Juru Bicara Federasi Internasional Palang Merah, Caroline Haga.

Hampir 10 ribu orang meninggalkan rumah jelang kedatangan Badai Yutu. Angin kencang meratakan rumah-rumah dan menumbangkan pohon serta tiang-tiang listrik. Sementara tanah longsor memblokir jalanan utama di pegunungan sehingga proses evakuasi semakin sulit.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id