Pembukaan Indonesian Diaspora  Global Summit (Foto:MTVN/Sonya Michaella)
Pembukaan Indonesian Diaspora Global Summit (Foto:MTVN/Sonya Michaella)

Menlu Retno Dampingi Wapres Buka Kongres Diaspora

Internasional diaspora indonesia
Sonya Michaella • 21 Agustus 2017 14:34
medcom.id, Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menghadiri pembukaan Indonesian Diaspora Global Summit, hari ini, mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang menyampaikan pidato pembukaan.
 
Lebih dari 500 orang turut menghadiri penyelenggaraan Congress of Indonesian Diaspora ke-4 yang akan digelar selama dua hari ini.
 
Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, Senin 21 Agustus 2017, turut hadir pula Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi dan Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesi pertama akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan dan Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro dengan membawakan topik utama di dalam kongres ini yaitu pembangunan untuk Papua.
 
"Bappenas selalu mendukung apa yang dilakukan para Diaspora untuk pembangunan Papua yang lebih maju lagi," kata Bambang ketika ditemui sesaat sebelum sesi dimulai.
 
Rencananya, diaspora akan membangun Papua yang juga didukung oleh 70 profesor dari Amerika Serikat dengan suplai teknologi.
 
Teknologi ini nantinya akan menggunakan satelit yang akan dikembangkan lebih hebat lagi agar hambatan-hambatan yang ada bisa diatasi bersama.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif