Megawati bertemu dengan Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong di Beijing, Tiongkok. (Foto: Istimewa).
Megawati bertemu dengan Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong di Beijing, Tiongkok. (Foto: Istimewa).

Pembangunan Belum Merata, Tantangan Perkembangan Teknologi Indonesia

Internasional teknologi
Marcheilla Ariesta • 08 Juli 2019 16:55
Beijing: Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong di sela pelaksanaan World Peace Forum di Tsinghua University, Beijing. Keduanya membahas mengenai perkembangan teknologi di Indonesia.
 
Megawati menjelaskan masih ada beberapa masalah yang dihadapi Indonesia, termasuk belum seragamnya kondisi di seluruh negeri. Secara spesifik, Megawati menyebutkan bahwa kondisi Indonesia bagian timur dengan barat agak berbeda.
 
"Jadi banyak hal yang masih harus kita dorong supaya daerah timur bisa terangkat bersama, untuk menjalankan banyak program. Saya kira Pak Jokowi rencanakan dengan cukup baik," tuturnya, dikutip dari pernyataan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin, 8 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertemuan tersebut, Goh Chok Tong juga menyampaikan selamat kepada Megawati, yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan karena memenangkan pemilu legislatif 2019.
 
Goh Chok Tong juga menuturkan harapan agar hubungan baik selama ini bisa dilanjutkan. Sebab, Indonesia dan Singapura merupakan satu keluarga dalam ASEAN.
 
"Menurut saya kita harus menjaga kestabilan di kawasan," kata Megawati.
 
Pertemuan keduanya berlangsung selama 30 menit di Hotel Liaonning International. Goh mengatakan sangat berharap hubungan dengan Indonesia berjalan semakin baik ke depannya.
 
"Singapura sangat berharap Indonesia dapat berjalan dengan baik. Karena disadari sepenuhnya, jika ada sesuatu yang tak berjalan dengan baik di Indonesia, maka akan ada dampaknya hingga ke Singapura," pungkas Megawati.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif