Ilustrasi penjara. (Foto: Medcom.id).
Ilustrasi penjara. (Foto: Medcom.id).

Pria Dibui karena Masuk Singapura Pakai Sampan

Internasional singapura
Marcheilla Ariesta • 20 Februari 2019 15:45
Singapura: Seorang pria dijatuhi hukuman penjara enam pekan dan empat kali cambukan karena mencoba memasuki Singapura tanpa izin. Dia memasuki Singapura dengan menggunakan sampan.
 
“Pria bernama Erpendi itu ditangkap dengan seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun,” kata otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan (ICA) dalam pernyataan tertulis, yang dikutip dari Channel News Asia, Rabu, 20 Februari 2019.
 
Keduanya ditemukan terombang-ambing di atas kapal kayu di East Coast Park, menuju Singapura. Penangkapan dilakukan pada 10 Februari pukul 22.45 waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka dicegat dan ditangkap oleh Polisi Penjaga Pantai karena masuk secara ilegal Singapura, berdasarkan Undang-Undang Imigrasi.
 
“Untuk remaja itu, kami memberikan peringatan keras sebagai pengganti penuntutan,” imbuh ICA.
 
Di bawah Undang-Undang Keimigrasian, mereka yang dinyatakan bersalah karena masuk secara tidak sah ke Singapura akan menghadapi hukuman penjara hingga enam bulan dan minimal tiga kali hukuman cambuk.
 
“Perbatasan kami adalah garis pertahanan pertama dalam menjaga keamanan Singapura,” ucap kepolisian.
 
“Kami akan terus melakukan pemeriksaan keamanan pada penumpang dan kendaraan di pos pemeriksaan dan perbatasan maritim kami untuk mencegah upaya penyelundupan pada orang tidak diinginkan, narkoba, senjata, bahan peledak, dan barang selundupan lainnya,” pungkas mereka.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif