TKI di Singapura yang jatuh dari eskalator karena didorong majikan. (Foto: Asia One)
TKI di Singapura yang jatuh dari eskalator karena didorong majikan. (Foto: Asia One)

TKI di Singapura Didorong Majikan dari Eskalator

Internasional tki singapura
Sonya Michaella • 11 Desember 2018 13:03
Singapura: Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diduga menjadi korban kekerasan majikannya. TKI ini didorong dari eskalator Stasiun MRT Clementi, Singapura.
 
Peristiwa terjadi pada Jumat 7 Desember, sekitar pukul 14,00 siang waktu setempat.
 
TKI yang masih dirahasiakan identitasnya ini awalnya menyarankan sang majikan, Chen Yangda, untuk naik lift. Namun, Chen yang diketahui menderita demensia menolak saran tersebut dan adu argumen dengan sang TKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman Asia One, Selasa 11 Desember 2018, setelah adu argumen, Chen lantas mendorong sang TKI ke arah eskalator yang sedang berjalan.
 
Akibatnya, TKI tersebut kehilangan keseimbangan dan jatuh hingga mengalami luka di bagian kepala.
 
Sejumlah foto memperlihatkan kondisi TKI tersebut dalam posisi terjatuh di depan eksalator. Setelah menerima laporan, aparat keamanan Singapura lantas mendatangi lokasi.
 
TKI tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura. Polisi menegaskan, laporan telah diajukan dan majikan saat ini sedang diperiksa.
 
Sejumlah media lokal menyebutkan TKI ini berinisial D, yang baru sekitar satu bulan bekerja di rumah Chen. TKI ini juga mengaku telah mengajukan permintaan pindah majikan.
 
Sebelum insiden terjadi, agen tenaga kerja yang memfasilitasi TKI tersebut mengatakan proses transfer majikan sedang dilakukan dan bisa dilaksanakan sekitar dua hingga tiga pekan ke depan.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif