Presiden Korsel akan Sambut Kim Jong-un di Garis Demarkasi Militer
Wilayah Zona Demiliterisasi. (Foto: AFP)
Seoul: Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un siap bertemu besok di Garis Demarkasi Militer.

Menurut Seoul, Moon akan menyambut Kim di blok beton yang menandai perbatasan antara dua negara.

Kim Jong-un akan menjadi pemimpin Korut pertama dalam sejarah yang menyeberangi Zona Demiliterisasi. Selama ini, belum pernah ada pemimpin Korut yang mau menginjakkan kaki di perbatasan tersebut.


Dilansir dari Yonhap, Kamis 26 April 2018, pertemuan Moon dan Kim akan dilaksanakan di House of Peace.

Meski bertajuk perdamaian, House of Peace ini masih berada di wilayah Korsel dan di bawah yuridiksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dari pertemuan antar Korea ini, nantinya akan dilanjutkan dengan pertemuan Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Namun, hingga kini, waktu dan tempat belum ditentukan oleh kedua belah pihak.

Belum lagi dukungan dari kedua pemerintah yang amat optimistis dengan pertemuan dua kepala negara tersebut. Besok, tiga stasiun televisi Korsel yakni MBC, KBS dan SBS pun akan menayangkan penuh pertemuan antara Moon dan Kim. 

Pertemuan Moon dan Kim menjadi sorotan dunia internasional. Sejumlah pihak dan pemimpin negara di dunia mendukung adanya pertemuan ini sebagai langkah awal perdamaian antara Korsel dan Korut.




(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id