Didorong Pelatih Keselamatan, Pelajar di India Tewas
Ilustrasi oleh Medcom
New Delhi: Seorang pelajar di India tewas saat mengikuti latihan keselamatan. Diketahui, pelajar itu jatuh dari lantai dua sebuah gedung oleh seorang instruktur.
 
Orang-orang yang berada di tempat kejadian melihat peristiwa mengerikan, saat mahasiswa berusia 19 tahun itu ditendang oleh instrukturnya hingga jatuh dan menghantam tanah. Sekelompok siswa yang berada di bawah menyaksikan langsung saat kepala perempuan itu retak karena jatuh.
 
Insiden itu terekam di video dan memicu amarah setelah rekaman tersebut beredar di media sosial.

"Kami sedang menyelidiki siapa yang mengatur pelatihan tersebut dan kami telah menangkap pelatihnya," kata seorang petugas polisi setempat di kota Coimbatore Selatan, seperti dikutip AFP, Jumat 13 Juli 2018.
 
Seorang petugas yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, "korban menderita luka fatal di leher dan kepalanya. Pelatih dituduh sebagai penyebab kematian karena kelalaiannya."
 
Otoritas Manajemen Bencana Nasional (NDMA), yang bertanggungjawab atas latihan bencana di seluruh India mengatakan bahwa mereka tidak mengatur atau mendukung acara yang diselenggarakan pada hari Kamis tersebut.
 
"Pelatih tidak diberi wewenang oleh NDMA untuk melakukan latihan seperti itu," tulis pemegang kuasa dicuitan Twitter-nya.
 
Media setempat melaporkan bahwa instruktur tersebut tidak mempunyai sertifikat resmi untuk melakukan latihan tersebut dan para otoritas perguruan tinggi tidak berusaha mendapatkan izin resmi untuk melakukan latihan. (Khalisha Firsada)



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id