Mantan Wakil PM Kembali Diperiksa KPK Malaysia
Mantan Wakil PM Malaysia Ahmad Zahid Hamidi. (Foto: EPA)
Kuala Lumpur: Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC) kembali memanggil mantan Wakil Perdana Menteri Ahmad Zahid Hamidi untuk diperika. Ini adalah ketiga kalinya Ahmad dipanggil.

Ia diperiksa atas dugaan penyelewengan dana dari yayasan kesejahteraan milik keluarganya. Ahmad diduga menggunakan 800 ribu Ringgit atau setara dengan Rp2,8 miliar dari Yayasan Akalbudi untuk melunasi tagihan kartu kreditnya dan istrinya.

Ahmad, yang kini menjabat sebagai Presiden UMNO, menyangkal tuduhan tersebut. Ia mengatakan, itu adalah kesalahan sekretarisnya dan ia telah melunasi tagihan sendiri.


Dilansir dari Strait Times, Rabu 10 Oktober 2018, Ahmad juga pernah bersaksi terkait skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) di mana ia pernah bertemu dengan keluarga Kerajaan Arab Saudi pada 2015 silam.

Yayasan Akalbudi sendiri adalah yayasan yang melakukan pekerjaan amal seperti membangun masjid, sekolah dan panti asuhan yang didirikan oleh keluarga Ahmad dengan dana pribadi atau sumbangan teman-temannya.

Catatan menunjukkan yayasan tersebut terdaftar pada 1997 dan menerima serta mengelola dana untuk memberantas kemiskinan di Negeri Jiran.




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id