Lokasi tempat terjadinya penikaman di Kawasaki, Jepang. (Foto: EPA)
Lokasi tempat terjadinya penikaman di Kawasaki, Jepang. (Foto: EPA)

Pelaku Penikaman Jepang Jarang Berinteraksi dengan Tetangga

Internasional jepang penikaman
Sonya Michaella • 29 Mei 2019 12:20
Tokyo: Kepolisian Jepang akhirnya berhasil mendapatkan identitas seorang pria pelaku penikaman massal di Kawasaki yang menewaskan dua orang. Pria tersebut bernama Ryuichi Iwasaki.
 
Selain dua orang tewas, 15 orang lainnya juga dilaporkan terluka akibat penikaman yang terjadi kemarin, sekitar pukul 07.40 pagi.
 
Polisi juga menggeledah rumahnya yang terletak tidak jauh dari lokasi penikaman dan menyita sejumlah barang yang diduga terkait dengan insiden tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari AFP, Rabu 29 Mei 2019, diketahui Iwasaki selalu bekerja pada malam hari. Namun, tidak jelas ia bekerja di mana.
 
Baca:Saksi Paparkan Pengalaman Mengerikan Penikaman di Jepang
 
Menurut salah satu tetangganya, Iwasaki, 51 tahun, tinggal bersama kerabatnya. Sebelum menyerang, bahkan Iwasaki sempat mengucapkan 'selamat pagi' kepada dirinya.
 
"Dia memang jarang berinteraksi dengan tetangga dan selalu diam di dalam rumah," kata tetangga yang tak ingin disebutkan namanya itu.
 
Usai menikam sejumlah orang di halte bus, Iwasaki kemudian menikam dirinya sendiri hingga tewas. Hingga saat ini, polisi belum menentukan motif Iwasaki melakukan aksi tersebut.
 
Serangan itu terjadi di pagi yang sibuk ketika para pekerja menuju ke kantor mereka dan anak-anak ke sekolah. Pejabat pemadam kebakaran mengatakan mereka menerima panggilan darurat pertama sesaat sebelum jam 8:00 pagi waktu setempat.
 

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif