Polisi menangkap para pedemo. (Foto: AFP)
Polisi menangkap para pedemo. (Foto: AFP)

Polisi Hong Kong Tangkap Enam Pedemo

Internasional hong kong
Sonya Michaella • 08 Juli 2019 10:32
Hong Kong: Akibat kericuhan yang terjadi, setidaknya enam orang pedemo ditangkap oleh kepolisian Hong Kong. Bentrokan ini terjadi di Kowloon, Tsim Sha Tsui, yang populer di kalangan turis.
 
Dilansir dari AFP, Senin 8 Juli 2019, penyelenggara demo mengatakan, ada 230 ribu orang yang menjejali jalanan Kowloon untuk memprotes rancangan undang-undang ekstradisi Tiongkok.
 
Namun, polisi mengatakan hanya ada 23 ribu orang yang turun ke jalan. Bentrokan pecah saat polisi berusaha membubarkan sejumlah aktivis dan pedemo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pedemo dan Polisi Kembali Bentrok di Hong Kong
 
Tiongkok pun menyensor semua berita terkait protes di Hong Kong yang dianggap paling besar untuk menghalau terjadinya protes di daratan.
 
Sementara itu, pemimpin Hong Kong Carrie Lam sempat mengajak pedemo untuk berunding. Namun ajakan ini ditolak oleh pedemo yang mayoritas adalah mahasiswa.
 
Pasalnya, pemerintah menginginkan perundingan yang tertutup. Sebaliknya, pedemo menginginkan perundingan terbuka di mana seluruh warga dapat mengemukakan pendapatnya.
 
Menanggapi penolakan tersebut, parlemen masih berharap agar serikat mahasiswa mempertimbangkan kembali untuk ikut dalam pertemuan tersebut dengan tujuan memfasilitasi pandangan yang mendalam dan jujur.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif