Tim pemadam kebakaran udara berupaya keras memadamkan kebakaran hutan Australia. Foto: AFP
Tim pemadam kebakaran udara berupaya keras memadamkan kebakaran hutan Australia. Foto: AFP

Pesawat Pengebom Air Jatuh di Australia, Tewaskan 3 Orang

Internasional kebakaran hutan australia
Arpan Rahman • 23 Januari 2020 13:00
Snowy Monaro: Sebuah pesawat pengebom air yang berusaha memadamkan api di Australia telah jatuh dalam kecelakaan yang mengerikan. Menurut tim pemadam kebakaran pedesaan, pesawat itu jatuh saat menangani kobaran api yang telah menghancurkan sebagian besar Australia selama berbulan-bulan.
 
Kontak dengan pesawat besar itu hilang saat terbang di atas wilayah Snowy Monaro, New South Wales (NSW).
 
Media lokal melaporkan bahwa: "Kru darat setempat mengindikasikan pesawat itu mungkin jatuh."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang pejabat Australia memastikan bahwa tiga orang tewas dalam kejadian ini. Pesawat jatuh dan menimbulkan bola api besar.
 
NSW sudah menjadi salah satu daerah yang paling parah di Australia, dengan beberapa kebakaran saat ini sedang terjadi -- banyak dari kebakaran dianggap sangat berbahaya dan tidak terkendali.
 
Lima peringatan darurat dikeluarkan untuk NSW ketika kebakaran hutan di Australia melonjak ke tingkat yang mengerikan. Beberapa penduduk mengatakan sudah terlambat bagi mereka untuk meninggalkan kota.
 
Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan (RFS) Negara Bagian NSW mengatakan sekarang sudah terlambat meninggalkan beberapa lokasi di daerah itu, termasuk Mount Durrah, Rocky Hall, dan Stoves Road di NSW, dan Beard, Oaks Estate dan Queanbeyan Barat di Wilayah Ibu Kota Australia (ACT).
 
Kebakaran saat ini sedang melalap 40 kilometer jauhnya dari kawasan pusat bisnis kota dan tetap pada tingkat yang dipantau pihak berwenang dalam kasus penyebaran lebih jauh ke dalam.
 
Warga di Distrik Hills telah diberitahu bahwa tingkat ancaman masih tinggi terhadap rumah dan penting bagi mereka untuk tetap waspada.
 
Petugas pemadam kebakaran juga mengeluarkan peringatan darurat untuk kebakaran di Big Jack Mountain Road, di Rocky Hall, sebuah daerah di Bega Valley dan Complex Adaminably, di Snowy Monaro.
 
RFS NSW menulis di Twitter: "Jika Anda berada di area Mount Durragh, Rocky Hall atau Wyndham, silakan Anda pergi atau bila Anda tidak siap, pergi sekarang ke Pambula.
 
"Biarkan saja jika jalur kebakaran terlihat. Aktivitas kebakaran meningkat di daerah selatan Araluen Rd. Jika Anda berada di area Merricumbene & Deua Valley, Anda berisiko. Cari perlindungan saat api mendekat. Lindungi dirimu dari panasnya api," imbaunya, disitat dari Daily Express, Kamis 23 Januari 2020.
 
Kebakaran di luar kendali di Pillage Avenue di ACT, dan kebakaran Gunung Clyde di Eurobodalla juga mencapai tingkat darurat.
 
Karena kondisi semakin berbahaya Bandara Canberra telah ditutup, tanpa ada penerbangan yang datang atau berangkat.
 
Beberapa saat sebelum jam 1 siang waktu setempat, kebakaran Box Hill dan Nelson di Hills District of Sydney dinaikkan ke level darurat.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif