Konjen RI di Guangzhou bersama keluarga almarhum Sutopo. (Foto: Dok. KJRI Guangzhou)
Konjen RI di Guangzhou bersama keluarga almarhum Sutopo. (Foto: Dok. KJRI Guangzhou)

Menlu RI Telepon Istri Sutopo Sampaikan Duka Cita

Internasional obituari
Sonya Michaella • 07 Juli 2019 10:24
Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menelepon istri dari almarhum Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Humas BNPB yang baru saja berpulang akibat kanker paru-paru di Rumah Sakit Guangzhou Modern, Tiongkok.
 
Saat menghembuskan nafas, almarhum didampingi istri tercinta, Retno Utami Yulianingsih, keluarga terdekat dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.
 
Almarhum telah berada di Guangzhou sejak 14 Juni 2019 untuk mendapat perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Jenazah Sutopo Segera Dipulangkan ke Tanah Air
 
"Menlu Retno telah berbicara langsung dengan Ibu Sutopo, di Guangzhou dan menyampaikan duka mendalam dan memastikan bantuan untuk proses pemulangan jenazah ke tanah air," sebut pernyataan resmi dari Kementerian Luar Negeri RI, Minggu 7 Juli 2019.
 
Jenazah Sutopo secepatnya akan dikirim ke Indonesia dengan bantuan KJRI Guangzhou. Pihak dari KJRI pun sudah berada di rumah sakit untuk mengurus keperluan pemulangan jenazah.
 
"Saat ini, dokumen dan hal lain sehubungan proses pemulangan sedang dipersiapkan," lanjut pernyataan tersebut.
 
KJRI Guangzhou juga telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait di Tiongkok seperti pimpinan rumah sakit, Bea Cukai Tiongkok dan Pimpinan Kantor perwakilan Garuda Indonesia untuk memastikan agar jenazah almarhum dapat dipulangkan ke tanah air secepatnya.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif