Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Medcom.id)

Bus Terguling di Lereng Gunung Nepal, 14 Orang Tewas

Internasional politik nepal kecelakaan bus
Willy Haryono • 12 Oktober 2019 14:04
Sindhupalchowk: Sedikitnya 14 orang tewas dan 98 lainnya terluka dalam kecelakaan bus di distrik Sindhupalchowk, Nepal, Jumat 11 Oktober.
 
"Lima orang meninggal di lokasi kejadian, sementara sisanya mengembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat atau dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Wakil Inspektur Kepolisian Sindhulalchowk, Madhavraj Kafle.
 
"Total ada 98 orang yang terluka dalam kecelakaan ini," sambung dia, dilansir dari laman ANI, Sabtu 12 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 67 korban luka dirawat di Rumah Sakit Dhulikhel, 16 di RS Sheer Memorial Hospital, 15 di Trauma Center, satu di Nobel Medical College dan satu lainnya di RS Nobel.
 
Polisi menduga bus yang mengalami kecelakaan itu beroperasi dengan membawa muatan berlebih. Saat kejadian, diperkirakan ada lebih dari 120 orang di bus tersebut.
 
Ban bocor diduga kuat sebagai penyebab utama terjadinya kecelakaan di Sindhupalchowk. Setelah salah satu bannya pecah, bus terguling sejauh 100 meter di area lereng gunung.
 
Desember tahun lalu, 23 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan bus di Nepal. Bus tersebut jatuh ke ngarai saat membawa murid-murid sekolah dan guru.
 
Kecelakaan sering terjadi di Nepal. Beberapa penyebab tingginya angka kecelakaan karena banyak jalanan berlubang, kendaraan tak terawat atau pengemudi yang memacu kendaraannya secara ugal-ugalan.
 
Masih di bulan yang sama tahun lalu, kecelakaan truk terjadi di Nepal tengah. Insiden tersebut menewaskan 20 orang yang baru kembali dari upacara pemakaman.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif