Seorang penumpang mengambil foto saat menaiki sebuah bus menuju Hong Kong, 24 Oktober 2018. (Foto: AFP/ANTHONY WALLACE)
Seorang penumpang mengambil foto saat menaiki sebuah bus menuju Hong Kong, 24 Oktober 2018. (Foto: AFP/ANTHONY WALLACE)

Bus Tabrak Kerumunan Orang di Hong Kong, 2 Tewas

Internasional kecelakaan bus hong kong
Willy Haryono • 10 Desember 2018 16:44
Hong Kong: Dua orang tewas dan 13 lainnya terluka usai ditabrak sebuah bus sekolah yang melaju kencang di sebuah trotoar di ruas jalan ramai di Hong Kong, Senin 10 Desember 2018.

Seorang wanita lanjut usia dan satu pria dewasa tewas dihantam sebuah bus berwarna kuning di distrik North Point. Serangkaian foto di media lokal memperlihatkan beberapa orang terjebak di bawah bus, dan ada beberapa yang dirawat petugas medis di lokasi.

Kantor berita South China Morning Post melaporkan bus itu melaju usai sempat terparkir di sebuah sudut jalan. Dalam sebuah video di internet terlihat sopir berusaha keras menghentikan bus namun berakhir gagal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Bus itu menabrak sebuah gedung yang sejajar dengan deretan pertokoan. Juru bicara kepolisian Hong Kong mengatakan kepada media AFP bahwa empat orang berada dalam kondisi kritis usai ditabrak bus. Hong Kong merupakan salah satu negara di dunia dengan sistem transportasi publik terbaik. Namun, kecelakaan lalu lintas juga pernah terjadi dari waktu ke waktu.

Lima orang tewas dan 32 lainnya terluka saat sebuah bus yang membawa staf maskapai Cathay Pacific ke Bandara Hong Kong menabrak taksi bulan lalu.

Sebuah bus dua tingkat atau double-decker di Hong Kong utara terguling akibat melaju terlalu cepat pada Februari lalu. Kecelakaan itu menewaskan 19 orang dan melukai lebih dari 60 lainnya. Sopir bus ditangkap karena dinilai mengemudi ugal-ugalan.

Pada 2003, sebuah double-decker bertabrakan dengan truk dan jatuh dari jembatan, menewaskan 21 orang dan melukai 20 lainnya.


(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi