Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Wanita Tewas di Malaysia Belum Tentu WNI

Internasional tki pembunuhan malaysia
Sonya Michaella • 02 Januari 2019 16:56
Jakarta: Seorang wanita yang ditemukan tewas di sebuah rumah di Kajang, Malaysia, belum bisa dipastikan Warga Negara Indonesia (WNI). KBRI Kuala Lumpur telah menerima laporan tersebut. 

"KBRI telah berkoordinasi langsung dengan penyidik. Kewarganegaraan korban belum bisa dipastikan karena tidak ditemukan identitas apapun di lokasi kejadian," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhamad Iqbal kepada Medcom.id, Rabu 2 Januari 2018.

Baca: Jasad WNI Setengah Telanjang Ditemukan di Malaysia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Informasi bahwa korban adalah WNI diperoleh dari tetangga yang menduga korban adalah WNI. KBRI Kuala Lumpur akan berkoordinasi dengan Kepolisian Malaysia guna mengklarifikasi status kewarganegaraan korban. Korban diketahui bekerja sebagai karyawati sebuah toko mebel. Di toko mebel ini lah ia ditemukan tak bernyawa dalam keadaan setengah telanjang dan tangan terikat.

"Hingga saat ini masih dilakukan otopsi terhadap jenaah korban guna mengetahui kapan persisnya kematian korban dan penyebab kematian," ucap Iqbal lagi.

Menurut Kepolisian Kajang, korban berusia 30 tahun dan diketahui sudah tidak pergi bekerja selama tiga hari.



(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi