Plt Juru Bicara Kemenlu RI Teuku Faizasyah (ketiga dari kiri) di Jakarta, 15 Agustus 2019. Foto: Medcom.id/Sonya Michaella.
Plt Juru Bicara Kemenlu RI Teuku Faizasyah (ketiga dari kiri) di Jakarta, 15 Agustus 2019. Foto: Medcom.id/Sonya Michaella.

Kemenlu Ingatkan WNI Jauhi Aktivitas Demo Hong Kong

Internasional hong kong wni
Sonya Michaella • 15 Agustus 2019 11:13
Jakarta: Kementerian Luar Negeri RI terus mengingatkan para Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini tinggal atau sedang berlibur ke Hong Kong untuk menjauhi aktivitas dan tidak terlibat dalam demonstrasi antipemerintah yang eskalasinya makin meningkat.
 
Baca juga: KJRI Hong Kong Buka Meja Bantuan WNI di Bandara.

 
“Pemerintah lewat KJRI Hong Kong selalu mengingatkan WNI dan TKI untuk tidak ikut terlibat dalam kegiatan demo. Akibatnya nanti adalah kepada status mereka sebagai tenaga kerja di sana,” kata Plt Juru Bicara Kemenlu RI Teuku Faizasyah, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faiza juga terus mengimbau agar WNI dan TKI di Hong Kong terus waspada dan mengikuti aturan serta hukum setempat.
 
“Kami terus memantau lewat KJRI Hong Kong yang menjadi mata dan telinga kita di sana untuk mengetahui kondisi sesungguhnya di sana seperti apa,” ujar dia.
 
Selain itu, Faiza juga mengimbau agar WNI yang sekiranya akan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan maskapai penerbangan yang transit di Hong Kong untuk segera mengecek status penerbangannya.
 
“Kami juga menyarankan agar WNI yang sedang di Hong Kong untuk wisata untuk berhati-hati dan menggunakan aplikasi Safe Travel,” ungkap dia lagi.
 
Baca juga: Tiongkok Anggap Aksi di Bandara Hong Kong seperti Teroris.
 
Saat ini, Indonesia telah mengeluarkan imbauan perjalanan bagi WNI ke Hong Kong. Namun, Kemenlu sudah menyiapkan rencana berikutnya jika keadaan di Hong Kong semakin parah.
 
Dalam keadaan darurat, hotline KJRI Hong Kong dapat dikontak melalui Whatsapp nomor +852 6894 2799 / +852 6773 0466 / +852 5294 4184 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif