Tim Sepakbola 'Wild Boars' Thailand Kembali Berlatih
Tim sepakbola remaja Thailand Wild Boars kembali berlatih usai 12 rekannya bebas dari terperangkap di gua (Foto: AFP).
Bangkok: Tim sepakbola remaja Thailand yang 12 anggotanya baru saja lepas terperangkap di gua selama 18 hari, kembali berlatih.
 
Baca juga: Kisah Penyelamatan Bocah di Gua Thailand Akan Difilmkan.
 
Tim 'Wild Boars' tidak melakukan latihan sejak 12 rekan setim mereka terperangkap di Gua Tham Luang, Chiang Rai. Kini mereka melakukan latihan pertama.
 
Memang tidak ada tampak kehadiran dari 12 remaja yang berhasil bebas dari gua itu. Mereka saat ini masih berada di rumah sakit.
 
Meskipun kelompok itu sehat dan bersemangat, mereka tetap berada di bangsal isolasi yang menunggu pemeriksaan medis setelah lebih dari dua minggu terjebak di bawah tanah dalam lingkungan di mana mereka bisa terkena penyakit jahat.
 
Sementara anggota tim yang tersisa menunggu berita bahwa penyelamatan telah berhasil sebelum kembali ke pelatihan pada Kamis malam. Di sebuah lapangan di mana mereka biasa berlatih, seluruh tim ingin melihat teman-teman mereka turun ke lapangan lagi segera.
 
"Saya ingin memberi tahu orang-orang bahwa saya merindukan mereka dan saya ingin memeluk mereka," kata rekan setim Wild Boars, Supaghid Pragaihong kepada AFP, Jumat 13 Juli 2018.
 
Baca juga: Gua Tempat Terperangkapnya 12 Anak Thailand Dijadikan Museum.
 
"Saya berharap mereka cepat pulih sehingga kami bisa bermain sepakbola bersama lagi," imbuh Pragaihong.
 
Pelatih kepala Wild Boars Nopparat Khantavong mengatakan, para pemain yang tersisa dalam keadaan baik setelah kembali berlatih untuk mengetahui bahwa teman-teman mereka aman.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360