Kemenlu dan Bekraf Gelar Konferensi Perdana Ekonomi Kreatif
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (kiri), dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan). (Foto: Sonya Michaella).
Jakarta: Kementerian Luar Negeri RI dan Badan Ekonomi Kreatif akan menggelar konferensi untuk menyokong dan mendorong industri kreatif Indonesia. World Conference on Creative Economy (WCCE) ini dihelat untuk pertama kalinya.

Tak hanya dari Indonesia, WCCE juga akan mengundang 51 negara mencakup Benua Asia, Eropa, Afrika dan Amerika untuk bertukar pengalaman dan juga pemikiran.

"Banyak dari industri ekonomi kreatif Indonesia yang mulai berkembang. Kemenlu dengan senang hati pasti mau bekerja sama dengan Bekraf," kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi membuka gala dinner di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu 2 Mei 2018.


Menlu Retno pun menyebutkan sejumlah usaha ekonomi kreatif yang kini telah berkembang pesat di Indonesia, antara lain Go-Jek, Traveloka, Tokopedia dan Buka Lapak.

"Munculnya usaha-usaha kreatif seperti ini tentu meningkatkan potensi lapangan kerja dan juga pengaruh sosial ke masyarakat," lanjut dia.

WCEE ini akan digelar selama dua hari di Bali pada November mendatang. Saat ini masih digodok berbagai komponen penting terkait ekonomi kreatif dan usaha menengah.

Dalam WCCE akan dihadirkan para perwakilan dari kementerian atau badan ekonomi kreatif negara-negara tetangga serta pelaku usaha dan bisnis untuk bertukar pengalaman dan bekerja sama dengan Indonesia.



(HUS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id