Kecelakaan Bus di Turki Tewaskan 13 Orang
Kecelakaan bus di Turki tewaskan 13 orang. (Foto: Medcom.id).
Anatolia: Sebanyak 13 orang tewas, termasuk anak-anak, dalam insiden kecelakaan bus dengan truk di utara Anatolia, Turki.

Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Istanbul ke kota utara Tokat. Di tengah perjalanan, bus menabrak truk di jalan raya Provinsi Corum. Insiden terjadi pada Selasa 13 Maret 2018 subuh waktu setempat.

Dilansir dari AFP, tim medis dan pemadam kebakaran langsung ke lokasi kejadian. Dari gambar yang beredar, bus tersebut terbakar usai kecelakaan terjadi.


Kantor gubernur setempat mengatakan truk sedang diparkir di bahu jalan saat ditabrak bus. Meski demikian, belum diketahui penyebab pasti kecelakaan karena masih dalam penyelidikan.

Wali Kota setempat, Hamza Karatas, mengatakan ada anak-anak yang menjadi korban tewas. Namun, dia tak memberitahu berapa jumlahnya.

Salah seorang korban luka, Emine Gungor, mengaku menyelamatkan bayinya sebelum bus terakar. Saat kecelakaan, dia melihat para penumpang sedang tertidur.

"Hanya saya yang sudah bangun dan langsung menyelamatkan bayi saya," jelasnya.

"Saya mendengar suara ledakan dan semua jendela pecah, bus mulai bergetar dan saya melihat api di belakang bus. Kemudian seorang pria tua memecahkan jendela dan membantu kami menyelamatkan diri," ungkap Emine.

Turki memiliki catatan buruk dalam kecelakaan lalu lintas. Hampir 500 ribu kecelakaan terjadi di Turki pada 2017, dengan jumlah korban tewas mencapai 3.530.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id