KJRI Osaka Gelar Konser 60 Tahun RI-Jepang
Gelaran konser memperingati 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang. (Foto: Dok. KJRI Osaka)
Osaka: The Resonanz Children’s Choir (TRCC) dan Keluarga Paduan Angklung SMA 3 Bandung (KPA3) dari Indonesia memukau 750 penonton di Gedung orkestra Sofia, Osaka, Jepang.

Acara ini digelar oleh KJRI Osaka berkolaborasi dengan pemerintah Kota Sakai, Osaka, untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. Acara serupa juga telah digelar KBRI Tokyo pada pekan lalu.

Selain itu, grup Taiko (alat musik pukul tradisonal Jepang), Sakai Daiko dari Osaka juga menghibur penonton. Konser tersebut menyuguhkan kemampuan bermusik dan bernyanyi anak-anak kedua negara yang memadukan seni moderen dan tradisional.




"Momentum 60 tahun hubungan diplomatik ini harus dapat kita optimalkan bersama untuk memperkuat kerja sama Indonesia-Jepang di berbagai bidang," kata Konjen RI untuk Osaka Mirza Nurhidayat, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Selasa 26 Juni 2018.

"Misi budaya oleh generasi muda Indonesia ini diharapkan pula dapat memperdalam pemahaman dan mempererat hubungan rakyat kedua Negara dalam kerangka people-to-people contact," ujar dia.

Warga Jepang yang hadir mengaku kagum dengan keberagaman dan keunikan seni budaya Indonesia yang tercermin dari penampilan TRCC dan KPA 3. Penampilan TRCC dinilai prima, penuh warna, ekspresi dan keceriaan serta dengan konfigurasi yang cair sehingga dapat menghibur sekaligus menampilkan paduan suara berkualitas tinggi.

Di sisi lain, paduan angklung yang diperagakan KPA 3 bagi warga Jepang dianggap sebagai pertunjukan yang spesial karena keunikan instrmen tradisional angklung yang mampu membawakan berbagai jenis musik dan menghasilkan nada dan harmoni yang merdu.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id