Mendagri Pakistan Terkena Tembakan di Lengan
Ilustrasi
Pakistan: Menteri Dalam Negeri Pakistan Ahsan Iqbal tertembak di lengan dalam kejadian upaya pembuhuhan yang dilakukan dalam upaya pembunuhan yang dicurigai pada pertemuan publik di Punjab pada hari Minggu, 6 Mei 2018.

"Ahsan Iqbal menjadi sasaran penembakan dan terkena di lengan," ujar pembantunya dikutip dari AFP, Senin, 7 Mei 2018. 

Juru bicara pemerintah Punjab Malik Ahmed Khan mengatakan tersangka hendak menembakan kembali tembakan kedua ketika polisi berhasil meringkusnya. 


Sementara itu, Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi mengutuk serangan itu. Pihaknya meyerukan untuk segera melaporkan insiden tersebut. 

Serangan tersebut dicurugai terjadi ketika pemimpin Liga Muslim Pakistan-Nawz berjuang mendapatkan kembali pijakanya menjelang pemilihan umum.

Insiden tersebut telah dikecam dari berbagai pihak, seperti tweet Menteri Kepala Punjab Shahbaz Saharif. 

"Sangat mengutuk upaya pembunuhan terhadap teman saya Ahsan Iqbal ... Baru saja berbicara dengannya dan dia sangat bersemangat," kicau Punjab.

"Mereka yang terlibat dalam tindakan keji ini akan dibawa ke pengadilan," lanjut dia.

Kepala Jenderal Angkatan Darat Pakistan Qamar Javed Bajwa juga mengutuk penembakan terhadap Menteri Dalam Negeri Federal Ahsan Iqbal.

"Mengucapkan harapan terbaik untuk pemulihan awal," kata sayap media militer ISPR.

Senator Sherry Rehman dari Partai Rakyat Pakistan men-tweet: “Sangat menyesal mendengar tentang cedera pada Ahsan Iqbal @betterpakistan. Semoga dia segera pulih dan pikiran, doa bersama keluarganya. Allah melindungi kita semua dalam perlindungannya.”



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id