Kapal Pembawa TKI Tenggelam di Johor Bahru
Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Medcom.id)
Johor Bahru: Kapal pembawa tenaga kerja Indonesia (TKI) tenggelam di Johor Bahru, Malaysia. Kabar ini dibenarkan Konsulat Jenderal RI di Johor Bahru.

"Hari ini, KJRI Johor Bahru menperoleh notifikasi dari Agensi Penguatusahaan Maritim Malaysia (APMM) mengenai kejadian kapal pembawa TKI yang karam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor, Malaysia, pada dini hari tadi," ujar Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal, Senin 2 Juli 2018.

Dari keterangan korban selamat, lanjut Iqbal, diperkirakan ada 44 orang dalam kapal, terdiri dari 38 laki-laki dan enam perempuan. Sementara itu, jumlah korban yang berhasil ditemukan adalah 26 orang.


"Hingga saat ini, yanmg sudah berhasil dievakuasi tim SAR Malaysia ada 26 korban, dengan rincian 25 selamat dan satu meninggal. Korban selamat saat ini ditampung di fasilitas pelabuhan," lanjut dia.

Iqbal menambahkan, tim pencari Malaysia masih terus melakukan pencarian korban. Sejumlah pihak dilibatkan, termasuk Angkatan Laut, tim medis dan kepolisian.

Sementara itu, tim perlindungan WNI KJRI Johor Bahru sudah berada di lokasi guna memantau proses evakuasi.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id