Pencarian 23 Turis di Perairan Phuket Terus Berlanjut
Petugas mengevakuasi korban kapal tenggelam di Phuket, Thailand, 5 Juli 2018. (Foto: AFP)
Phuket: Tim penyelamat Thailand berpacu melawan waktu untuk menemukan 23 turis yang hilang setelah kapal wisata mereka terbalik di perairan Phuket.

Korban tewas dari tragedi tersebut dikonfirmasi saat ini mencapai 33 orang. Seorang pejabat dari Kementerian Kelautan Thailand khawatir "tidak ada peluang" lagi akan ditemukannya tambahan korban selamat.

Kapal berpenumpang 105 orang itu terbalik di lepas pantai Phuket pada Kamis 5 Juli malam waktu setempat. Media lokal menyebut puluhan penyelam dikerahkan untuk mencari korban yang hilang. Sebagian besar penumpang kapal adalah turis asal Tiongkok.


Seorang anggota Kepolisian Laut Thailand mengatakan tim penyelamat telah menyelam ke kedalaman sekitar 40 meter untuk mencari korban.

Seorang pejabat Departemen Kelautan Thailand mengatakan mungkin ada "tidak ada peluang" lebih banyak korban selamat yang dapat ditemukan dari dalam perahu.

"Satu hari dan satu malam telah berlalu," kata wakil direktur jenderal departemen itu, Kritpetch Chaichuay, seperti disitir dari Evening Standard, Sabtu 7 Juli 2018.

Otoritas Thailand mengatakan kapal tersebut tidak kelebihan muatan dan terdaftar resmi.

Di hari yang sama, perahu lain dengan 35 turis, 5 awak, dan seorang pemandu, juga tenggelam di daerah yang sama. Semua orang berhasil diselamatkan.

Kedutaan Besar Tiongkok di Bangkok telah mengirim tim ke Phuket untuk mengkoordinasikan upaya pencarian.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id