Petugas memeriksa temperatur tubuh seorang wanita dalam mengantisipasi ancaman virus korona nCoV. (Foto: AFP)
Petugas memeriksa temperatur tubuh seorang wanita dalam mengantisipasi ancaman virus korona nCoV. (Foto: AFP)

Singapura Konfirmasi Dua Kasus Terbaru Virus Korona

Internasional virus korona singapura
Willy Haryono • 01 Februari 2020 20:05
Singapura: Singapura mengonfirmasi kemunculan dua tambahan kasus virus korona tipe Novel Coronavirus (2019-nCoV) pada Sabtu 1 Februari 2020. Total kasus terkonfirmasi virus korona di Singapura saat ini mencapai 18.
 
Dikutip dari The Straits Times, salah satu kasus terbaru adalah warga Singapura yang telah mengunjungi Wuhan. Ia merupakan satu dari 92 warga Singapura yang telah dievakuasi dari kota tersebut pada Kamis kemarin.
 
Sementara satu kasus lainnya adalah warga Tiongkok yang tiba di Singapura dari Wuhan pada 22 Januari. Ia dinyatakan positif terjangkit virus korona nCoV pada Sabtu kemarin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kedua kasus sama-sama melibatkan rekam jejak perjalanan ke Wuhan. Saat ini tidak ada bukti virus korona mewabah di kalangan masyarakat Singapura," ujar Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam sebuah keterangan tertulis.
 
"MOH telah menginisiasi investigasi dan berusaha mengidentifikasi sejumlah individu yang melakukan kontak langsung dengan ke-18 kasus," lanjutnya.
 
Hingga Sabtu ini, MOH menyatakan bahwa 231 terduga pasien virus korona dinyatakan negatif, dan positif berjumlah 18. Sementara hasil tes 25 kasus lainnya masih belum dirilis.
 
Dari total 18 kasus, MOH telah mengidentifikasi 245 orang yang mungkin telah melakukan kontak dengan pasien virus korona. Dari 177 yang berada di Singapura, 172 telah berhasil dihubungi dan dikarantina atau diisolasi.
 
"Warga Singapura diimbau untuk menunda semua perjalanan ke provinsi Hubei dan juga ke pulau utama Tiongkok," ungkap MOH.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif