Jepang Beri Kesempatan Warga Jakarta Kunjungi Kapal Perang

Marcheilla Ariesta 18 September 2018 17:23 WIB
indonesia-jepang
Jepang Beri Kesempatan Warga Jakarta Kunjungi Kapal Perang
Kapal perang Jepang JS Suzutsuki berlabuh di JICT Terminal 2 Tanjung Priok. (Foto: Marcheilla Ariesta).
Jakarta: Masyarakat umum diperbolehkan mengunjungi dua dari tiga kapal Jepang yang berlabuh di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dua kapal tersebut adalah JS Inazuma dan JS Suzutsuki.
 
Komandan Escort Flotilla 4 Jepang, Laksamana Pertama Tatsuya Fukuda mengatakan JS Inazuma dan JS Suzutsuki akan dibuka untuk umum pada Kamis 20 September dan Jumat 21 September.
 
"Selama kami port call di Jakarta, kami merencanakan acara pertukaran persahabatan dengan TNI AL dan open ship JS Inazuma dan JS Suzutsuki kepada masyarakat umum," kata Fukuda dalam konferensi pers di JS Kaga, Selasa 18 September 2018.
 
Kapal JS Inazuma dan JS Suzutsuki berlabuh di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal-kapal ini sedang dalam misi Indo-Pasifik di Asia Tenggara.
 
Fukuda berharap, kegiatan open ship itu dapat membuat masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, mengenali armada perang AL Jepang. "Saya berharap masyarakat Indonesia akan memperdalam pengertian terhadap Jepang dan JMSDF dalam kesempatan ini," ujar Fukuda.
 

Kapal perang Jepang JS Suzutsuki (Foto: Marcheilla Ariesta).

Japan Maritime Self Defense Forces mengerahkan tiga unit kapal perang ke Jakarta untuk mengikuti latihan bersama TNI AL. Kapal-kapal itu akan mengelilingi sejumlah negara Asia Pasifik dan mengadakan latihan bersama angkatan laut masing-masing negara.
 
Kapal-kapal ini dari berlayar dari Jepang pada 20 Agustus lalu dan berlabuh di Filipina sebelum akhirnya ke Indonesia. Nantinya, usai dari Jakarta, kapal-kapal Jepang tersebut akan ke Sri Lanka, India dan Singapura sebelum kembali ke negara mereka.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id