Mobil pemadam kebakaran bersiaga di depan Opal Tower di Sydney, Australia, Selasa 25 Desember 2018 dini hari. (Foto: Saeed Khan/AFP/Getty Images)
Mobil pemadam kebakaran bersiaga di depan Opal Tower di Sydney, Australia, Selasa 25 Desember 2018 dini hari. (Foto: Saeed Khan/AFP/Getty Images)

Gedung Baru di Sydney Retak, 3.000 Orang Dievakuasi

Internasional australia
Willy Haryono • 25 Desember 2018 09:02
Sydney: Sekitar 3.000 orang dievakuasi dari sebuah gedung apartemen yang baru selesai dibangun di Sydney, Australia, usai beberapa dari mereka mendengar "suara retak." Kepolisian Sydney mengonfirmasi mereka menemukan sebuah retakan di Opal Tower, gedung setinggi 33 lantai di Sydney Olympic Park.
 
Tim pakar menyebut Opal Tower telah bergeser 2 milimeter usai retak terjadi. Suara retak awalnya dilaporkan dari beberapa orang di lantai 10.
 
Zona evakuasi dibuat dalam radius 1 kilometer, yang juga berimbas kepada beberapa bangunan lainnya dekat Opal Tower. Menurut laporan media Sydney Morning Herald, evakuasi harus dilakukan karena "ada potensi gedung tersebut akan roboh."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Greg White, juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran New South Wales, mengatakan bahwa tim pakar akan naik ke lantai 10 untuk menginspeksi dan memastikan gedung aman untuk digunakan kembali.
 
Dia mengatakan polisi dipanggil pada Senin sekitar pukul 14.35 waktu setempat mengenai "suara retak." "Mereka datang, dan mengidentifikasi adanya retakan di dalam gedung. Mereka kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran," tutur White.
 
Opal Tower selesai dibangun tahun ini oleh pengembang Ecove. Gedung ini memiliki 392 kamar. Jubir Ecove mengaku mengetahui insiden ini dan sudah menghubungi pihak tim terkait.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif