Ilustrasi kecelakaan mobil. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan mobil. (Foto: Medcom.id)

Kecelakaan 50 Kendaraan di India Tewaskan Tujuh Orang

Internasional kecelakaan lalu lintas india
Willy Haryono • 24 Desember 2018 18:10
Haryana: Sedikitnya tujuh orang meninggal dunia setelah 50 kendaraan saling bertabrakan di tengah kondisi kabut tebal di jalan raya Rohtak-Rewari, negara bagian Haryana, India, Senin 24 Desember 2018. Kabul muncul di tengah udara dingin di Haryana.
 
Kecelakaan beruntun terjadi setelah dua kendaraan bertabrakan, dan sejumlah mobil lain dari arah belakang menabrak keduanya karena buruknya jarak pandang. Kecelakaan ini juga melukai sedikitnya 12 orang.
 
Beberapa bus sekolah juga terlihat berhimpitan dengan mobil pribadi dan kendaraan lainnya. Kecelakaan memicu kemacetan lalu lintas hingga sepanjang hampir 2 kilometer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gelombang dingin dan cuaca ekstrem akan terus melanda Punjab, Haryana dan Rajasthan dalam tiga hari ke depan," ucap Departemen Meteorologi India, seperti dilaporkan dari kantor berita Indian Express.
 
"Kondisi gelombang dingin terisolasi seperti ini juga kemungkinan akan melanda Uttar Pradesh," lanjutnya.
 
Investigasi awal mengindikasikan kecelakaan dipicu terbatasnya jarak pandang para pengemudi serta kecepatan sejumlah kendaraan yang melampaui batas aman. Alat berat didatangkan ke lokasi kejadian untuk memisahkan satu per satu kendaraan.
 
Saat beberapa kendaraan diangkat, petugas medis mengevakuasi satu per satu korban tewas dan luka ke rumah sakit terdekat.
 
Kabut tebal memicu sejumlah kecelakaan lalu lintas di India utara para setiap tahunnya. Otoritas setempat telah mengingatkan warga untuk menghindari bepergian jika jarak pandang terbatas.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif