Foto Sutopo di tempat peristirahatan terakhir. (Foto: Aloysius Jarot Nugroho/Antara Foto).
Foto Sutopo di tempat peristirahatan terakhir. (Foto: Aloysius Jarot Nugroho/Antara Foto).

Dubes Korsel Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Sutopo

Internasional korea selatan bnpb
Marcheilla Ariesta • 08 Juli 2019 15:06
Jakarta: Duta Besar Korea Selatan Kim Chang-beom, menyampaikan duka cita atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. Ungkapan belasungkawa disampaikan di Twitter.
 
"Turut berduka cita dan simpati atas meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara BNPB, #RIPSutopo," tulis Dubes Kim, dikutip dari akun Twitter miliknya, Senin, 8 Juli 2019.
 
"Dia akan sangat dirindukan dan diingat semua orang," imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sutopo meninggal akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Dia meninggal saat menjalankan pengobatan di Guangzhou, Tiongkok.
 
Baca juga:Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia
 
Sutopo telah lama berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak 2018 lalu. Di tengah perjuangan melawan penyakitnya, ia tetap semangat mengabarkan informasi kebencanaan kepada masyarakat.
 
Jenazah Sutopo dibawa dari Rumah Sakit Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok, pada 7 Juli 2019, sekitar pukul 15.10 waktu Guangzhou. Hari ini, almarhum akan diterbangkan ke Jawa Tengah untuk dimakamkan di Boyolali.
 
Jenazah tiba di Indonesia malam tadi. Menteri Luar Negeri Retno Marasudi dan Kepala BNPB Doni Monardo memimpin serah terima jenazah.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif