Tidur Siang, Duterte Tak Hadiri Pertemuan ASEAN
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (Foto: AFP)
Singapura: Presiden Filipina Rodrigo Duterte melewatkan empat pertemuan dalam rangkaian KTT ASEAN di Singapura untuk tidur siang. Diketahui, tidur siang memang cukup penting untuk kesehatan Duterte.

Demi tidur siang, Duterte melewatkan empat pertemuan termasuk pesta makan malam yang digelar oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. 

"Apa yang salah dengan tidur siang saya?" tanya Duterte kepada wartawan, dikutip dari South China Morning Post, Kamis 15 November 2018.


Ketika ditanya apakah dia sudah cukup beristirahat, Duterte menjawab kondisi masih belum cukup baik, tetapi ia bisa menghadiri pertemuan panjang berikutnya.

Sementara itu, juru bicara kepresidenan Salvalor Panelo menegaskan bahwa tidur siang harus dilakukan Duterte karena di malam hari, mantan Wali Kota Davao tersebut tidak tidur.

"Kami meyakinkan negara-negara ASEAN bahwa kesehatan Presiden cukup baik. Fisiknya cukup baik," ucap Panelo.

Sebelumnya, Duterte sempat dikabarkan mengidap penyakit Bueger, sebuah penyakit yang mempengaruhi pembuluh darah yang disebabkan oleh kebiasaan merokok.

Absennya Duterte juga pernah terjadi pada KTT ASEAN-Amerika Serikat pada 2016 lalu di Laos. Saat itu, Duterte mengaku terserang migrain sehingga tak bisa menghadiri pertemuan tersebut. 




(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id