NEWSTICKER
Selama 25 tahun hubungan kedua negara berbagai hal telah dicapai kedua negara, khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan (Foto: Marcheilla Ariesta/Metrotvnews.com).
Selama 25 tahun hubungan kedua negara berbagai hal telah dicapai kedua negara, khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan (Foto: Marcheilla Ariesta/Metrotvnews.com).

25 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Armenia, Fondasi Bilateral Tertata Kuat

Internasional indonesia-armenia
Marcheilla Ariesta • 20 September 2017 10:17
medcom.id, Jakarta: Hubungan diplomatik Armenia dan Indonesia memasuki usia ke-25. Di seperempat abad ini, sudah banyak sekali kerja sama yang dilakukan kedua negara.
Duta Besar Armenia untuk Indonesia Anna Aghadjanian menuturkan selama 25 tahun hubungan kedua negara berbagai hal telah dicapai kedua negara, khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan.
"Indonesia dan Armenia telah memiliki hubungan diplomatik selama 25 tahun. Ada beberapa hal yang berhasil kami capai, yaitu antara lain fondasi kuat di hubungan bilateral kita, dan penguatan ekonomi," serunya dalam acara Hari Kemerdekaan Armenia sekaligus Ulang Tahun Diplomatik ke-25 Indonesia-Armenia di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa 19 September 2017.
Anna menambahkan sangat senang bermitra dengan Indonesia. Selama 25 tahun terakhir, Indonesia dan Armenia bermitra, ada penguatan signifikan di dialog politik dan pariwisata. Jumlah turis diklaim bertambah, meski demikian dia tidak mengungkapkan angkanya.
Dubes Anna menambahkan dirinya senang bekerja sama dengan Indonesia. "Selama hampir empat tahun, kolega saya, saya sendiri dan keluarga memahami benar apa yang dinamakan dengan semangat kerja sama," imbuhnya.
Hadir dalam acara semalam Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, dan segenap perwakilan diplomatik negara sahabat di Indonesia.
Sementara itu, Mohammad Nasir dalam pidatonya menyebutkan sebelumnya peringatan serupa telah dilakukan di Yerevan. Dia berharap kerja sama kedua negara semakin erat dan meluas, terutama di bidang pendidikan.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif