Bus Terjun ke Jurang Himalaya India, 48 Orang Tewas
Bus yang hancur usai jatuh ke jurang di Uttarakhand, India, 1 Juli 2018. (Foto: AFP/State Disaster Response Found)
Uttarakhand: Sedikitnya 48 orang tewas usai bus mereka jatuh dari jalan pegunungan Himalaya ke jurang sedalam 213 meter.

Polisi mengatakan, operasi penyelamatan sedang berlangsung untuk menjangkau korban tewas dan mereka yang terluka dalam kecelakaan di distrik Pauri Garhwal di Uttarakhand, India utara.

Bus dengan 28 tempat duduk diketahui melakukan perjalanan dari Bhoan ke Ramnagar. Bus itu disebut-sebut mengangkut penumpang dua kali lipat dari jumlah kapasitas maksimal.


"Orang-orang (dimasukkan ke bus) seperti ikan sarden," kata seorang polisi, Jagat Ram Joshi, seperti disitat dari Sky News, Senin 2 Juli 2018.

Trivendra Rawat, menteri utama Uttarakhand, mengatakan bus tergelincir dari jalan raya dan jatuh ke sebuah jurang sedalam 213 meter.

Pejabat polisi senior Sanjay Gunjiyal menyebut, 20 korban tewas sejauh ini telah ditarik keluar dari puing bus. Upaya evakuasi korban terhambat cuaca buruk.

Penyebab kecelakaan belum diketahui, tetapi Gunjiyal menduga hujan dapat memicu bus tergelincir keluar jalur. "Hujan turun (di daerah ini) sejak pagi. Dua hari sebelumnya ada tanah longsor di daerah itu," ungkap dia.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id