Komisi Anti Korupsi Malaysia Periksa Istri Najib Razak
Istri Najib Razak, Rosmah Mansor saat tiba di Putrajaya. (Foto: Strait Times/NADIRAH RODZI)
Kuala Lumpur: Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Komisi Anti Korupsi Malaysia (SPRM), hari ini.

Rosmah terlihat tiba di Putrajaya sekitar pukul 10.00 pagi. Jadwal pemeriksaan Rosmah sendiri akan diadakan pada pukul 11.00 pagi waktu setempat. 

Surat pemanggilan Rosmah telah dilayangkan sejak 1 Juni kemarin di mana surat tersebut diantar langsung ke kediaman Najib di Langgak Duta, Kuala Lumpur. 


Dilansir dari Channel News Asia, Selasa 5 Juni 2018, semua pernyataan dan keterangan dari Rosmah akan dicocokkan dengan pernyataan Najib, yang telah diperiksa sebanyak tiga kali, di dua pekan sebelumnya.

Najib diminta untuk menjelaskan keterlibatan sejumlah anak perusahaan 1MDB. Uang tunai senilai USD29 juta atau setara dengan Rp410 miliar juga disita dan diklaim berhubungan dengan skandal korupsi tersebut. 

Selain itu, disita pula 37 tas lainnya berisi perhiasan dan jam tangan mewah. Semua yang disita berasal dari satu rumah dan empat apartemen mewah milik Najib. 

Sejak kekalahannya dalam pemilu 9 Mei kemarin, Najib sudah dilarang untuk bepergian ke luar negeri oleh pemerintahan PM Mahathir Mohamad untuk penyelidikan skandal 1MDB.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id