Kebakaran yang menlanda bangunan SkyCity Convention Centre di Auckland, Selandia Baru. Foto: AFP
Kebakaran yang menlanda bangunan SkyCity Convention Centre di Auckland, Selandia Baru. Foto: AFP

Bangunan Ikonik Selandia Baru Terbakar

Internasional kebakaran selandia baru
Medcom • 22 Oktober 2019 10:53
Wellington: Dinas Pemadam Kebakaran Selandia Baru pada Selasa 22 Oktober berjuang melawan api yang melahap atap pusat konvensi yang sedang dibangun di Auckland. Proyek itu dianggap sebagai proyek terbesar saat ini di Selandia Baru.
 
Kebakaran terjadi di SkyCity Convention Centre, dekat menara SkyCity yang ikonik di pusat kota Auckland. Video yang diposting oleh saksi mata di Twitter menunjukkan api dan asap hitam mengepul dari atap gedung.
 
“Sekitar 23 truk pemadam kebakaran di seluruh Auckland telah dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut,” kata Dinas Pemadam Kebakaran Selandia Baru, seperti dikutip Channel News Asia, Selasa, 22 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum ada konfirmasi mengenai korban luka atau terjebak di pusat konvensi. Ratusan orang, termasuk pekerja konstruksi, dievakuasi dari sekitar kebakaran. Sementara lalu lintas macet di pusat Auckland, dan orang-orang diminta untuk tetap berada di luar kawasan bisnis kota.
 
Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka membantu pihal petugas pemadam dengan penjagaan dan evakuasi pekerja di daerah terdekat.
 
"Api benar-benar bertambah parah. Orang-orang dapat terlihat di atap," kata Wali Kota Auckland Phil Goff dalam sebuah Tweet.
 
Dengan luas lantai lebih dari 85.000 meter persegi, SkyCity Convention Centre NZ dianggap sebagai proyek bangunan terbesar yang sedang berlangsung di Selandia Baru.
 
Dimiliki oleh operator kasino Selandia Baru SkyCity Entertainment Group, proyek ini terganggu oleh penundaan.
 

 

Penulis: Fitri Nur Rizkyani
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif