Ilustrasi penjara. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi penjara. (Foto: Medcom.id)

Mantan Kepala Sekolah Dipenjara akibat Sabu di Singapura

Internasional singapura
Willy Haryono • 30 Oktober 2019 08:01
Singapura: Seorang mantan kepala sekolah dari sebuah sekolah internasional di Tiongkok divonis 10 bulan penjara di Singapura setelah mengakui kepemilikan dan konsumsi sabu.
 
Damien Michael Charnock pernah menjadi kepala Dulwich College Shanghai, salah satu cabang sekolah swasta ternama London.
 
Polisi menangkap pria berusia 60 tahun itu pada Maret lalu di sebuah apartemen di Singapura, dan menemukan tas berisi obat serta alat kaca untuk mengonsumsi sabu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus ini mengingatkan publik kepada serial televisi ternama Amerika Serikat berjudul "Breaking Bad," yang bercerita tentang seorang guru kimia yang didiagnosis menderita kanker dan berubah menjadi pembuat sabu demi mengumpulkan uang untuk keluarganya.
 
Charnock mengaku bersalah atas tiga tudingan pasal narkotika.
 
"Kariernya sebagai pendidik berbakat hancur berantakan akibat kasus ini," kata pengacara Remy Choo, dikutip dari kantor berita CNA, Selasa 29 Oktober 2019.
 
Pelaku telah menggunakan sabu kristal sejak 2017, dan menjabat posisi pengembang kurikulum saat melakukan pelanggaran tersebut.
 
Singapura - negara dengan undang-undang anti-narkotika yang keras - menghukum konsumsi sabu dengan vonis penjara hingga 10 tahun, dan denda hingga USD14.700.
 
Dalam sebuah wawancara pada 2015, Charnock mengatakan dia ditunjuk untuk bekerja di institusi Shanghai di tahun 2014, setelah bertahun-tahun menjabat kepala sekolah di sebuah institusi di London.
 
Dulwich College, didirikan pada abad ke-17, sekarang memiliki beberapa cabang di Asia, termasuk di Singapura.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif