60 Tahun Jepang-RI, Metro TV Luncurkan Program JI-PHORIA
Penandatanganan MoU JI-PHORIA di Studio Grand Metro TV, Jakarta. (Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta)
Jakarta: Metro TV dan Yoshimoto Kogyo menandatangani nota kesepahaman kerja sama untuk sebuah program bertajuk Japan-Indonesia Euphoria (JI-PHORIA). Program ini akan memperkenalkan budaya dan kuliner, baik dari Jepang maupun Indonesia.

"Kami akan membuat program televisi yang membuka mata masyarakat atas hubungan dekat ini," kata Direktur Utama Metro TV Suryopratomo, di Jakarta, Jumat 16 November 2018.

Jurnalis senior yang biasa disapa Tomi ini mengatakan, program ini dapat menjadi simbol peringatan 60 tahun Indonesia dan Jepang. Hal ini disambut baik Presiden Yoshimoto Kogyo, Hiroshi Osaki.


Hiroshi mengatakan dia sangat bahagia dapat memproduksi program baru tepat di 60 tahun hubungan diplomatik RI dan Jepang. Menurut dia, program ini juga bisa memberikan pengetahuan untuk masyarakat dua negara mengenai budaya Jepang dan Indonesia.

"Perusahaan saya ini berfokus pada pendidikan digital untuk anak. Filosofi kami ini semoga bisa dimanfaatkan di Indonesia," katanya.

"Semoga lewat acara ini masyarakat dua negara bisa mengerti kebudayaan masing-masing negara dan semoga banyak yang bisa berteman antara Indonesia dan Jepang sesuai minat masing-masing," imbuhnya.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan oleh Suryopratomo dan Hiroshi Osaki dan disaksikan Board of Advisor Media Group Rosano Barack, Board of Executive Media Group Reino Barack, Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jepang-Indonesia (PERSADA) Rachmat Gobel dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii.

Program JI-PHORIA ini akan mulai ditayangkan pada 22 Desember 2018 mendatang, dengan episode pertama melihat Monumen Nasional (Monas), mengenal transportasi ojek online, makan Gulai Kepala Ikan Kakap dan Cosplay. Acara ini akan dipandu presenter Sara Wayne dan Hiroaki Kato.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id