Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. (FOTO: AFP)
Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. (FOTO: AFP)

PM Selandia Baru Akan Segera Menikah

Internasional selandia baru
Arpan Rahman • 03 Mei 2019 18:03
Wellington: Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern akhirnya bertunangan dengan kekasih yang telah lama dikencaninya, Clarke Gayford. Mereka dilaporkan akan segera menikah.
 
Keduanya bertunangan saat libur akhir pekan Paskah di Teluk Hawkey. Pertunangan keduanya diketahui karena Ardern terlihat mengenakan cincin berlian saat acara di tambang Pike River pada Jumat, 3 Mei 2019.
 
Sementara itu, dilansir dari BBC, juru bicara Ardern mengaku tak bisa mengungkapkan kapan pernikahan akan terjadi. Dia juga enggan berkomentar mengenai siapa yang melamar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu. Selain tertutup, itu terjadi saat libur Paskah," terangnya.
 
Ardern dan Gayford telah berkencan sekitar lima tahun lamanya. Pada Juni tahun lalu, Ardern melahirkan buah cintanya dengan Grayford, yang diberi nama Neve Te Aroha.
 
Kelahiran Neve menjadikan Ardern perdana menteri kedua di dunia yang melahirkan saat menjabat. Sementara Gayford mengambil cuti dari pekerjaannya sebagai pembaca acara televisi untuk merawat anak mereka.
 
Pada Januari lalu, televisi BBC mewawancarainya dan mempertanyakan kredensial feminis Ardern. Pembawa acara Victoria Derbyshire mendesaknya mengapa tak mengambil inisiatif untuk melamar Grayson terlebih dulu.
 
"Tidak aku tidak akan bertanya," ujarnya.
 
"Saya ingin membuatnya merasa sakit dan tersiksa karena harus menderita karena pertanyaan itu sendiri," imbuh dia. (Marcheilla Ariesta)
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif