Aiia Maasarwe. (Foto: BBC)
Aiia Maasarwe. (Foto: BBC)

Mahasiswi Israel Tewas Dibunuh di Australia

Internasional pembunuhan australia israel
Sonya Michaella • 18 Januari 2019 14:39
Melbourne: Seorang perempuan asal Israel tewas dibunuh di Melbourne, Australia. Ia diserang di dekat universitas tempat ia belajar.
 
Jasad Aiia Maasarwe ditemukan oleh warga yang lewat di dekat Universitas La Trobe. Menurut kesaksian salah satu temannya, Maasarwe sempat naik trem menuju rumahnya usai melihat pertunjukan komedi.
 
"Yang membantu penyelidikan kami adalah saat diserang, korban sedang melakukan panggilan dengan saudara perempuannya," kata pihak kepolisian Melbourne, dikutip dari AFP, Jumat 18 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saudara perempuannya pun mengaku mendengar suara ponsel jatuh dan mendengar beberapa suara. Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti seperti dua potong pakaian yang diyakini merupakan milik pelaku.
 
Polisi juga menduga Maasarwe diperkosa terlebih dahulu sebelum tewas dibunuh.
 
Maasarwe sendiri berasal dari Universitas Shanghai. Ia berada di Melbourne untuk mengikuti enam bulan program pertukaran pelajar untuk mendapatkan gelar sarjana.
 
Kedutaan Besar Israel juga terus mendampingi kakak korban dan ayah Maasarwe pun telah tiba di Melbourne untuk mengambil jenazah korban.
 
Juni 2018 lalu, pembunuhan komedian berusia 22 tahun, Eurydice Dixon, memicu kemarahan dan perdebatan tentang kekerasan terhadap perempuan di Australia.
 
Dixon diperkosa dan dibunuh saat berjalan pulang usai menonton pertunjukan di Melbourne. Kasus yang sama juga menimpa wanita asal Irlandia Jill Meagher pada 2012 dan di kota yang sama, Melbourne.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif