Kereta api terbakar di Pakistan. (Foto: AFP).
Kereta api terbakar di Pakistan. (Foto: AFP).

Korban Tewas Kereta Terbakar di Pakistan Menjadi 71 Jiwa

Internasional pakistan
Marcheilla Ariesta • 31 Oktober 2019 17:15
Punjab: Jumlah korban tewas akibat kereta terbakar di Pakistan terus bertambah. Saat ini, jumlah tersebut menjadi 71 jiwa.
 
Kebakaran terjadi karena tabung gas yang meledak di sebuah kereta. Beberapa orang dalam kondisi kritis usai melompat dari kereta yang dilalap api.
 
Mayoritas penumpang merupakan peziarah yang hendak pergi ke salah satu kegiatan keagamaan tahunan terbesar Pakistan. "Mereka sedang sarapan ketika dua tabung gas meledak," kata pejabat senior Kereta Api Pakistan, Ali Nawaz, dilansir dari AFP, Kamis, 31 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banyak yang membawa makanan dalam perjalanan kereta api yang panjang, namun sebenarnya mereka tak boleh membawa tabung gas. Nawaz mengatakan mereka masih melakukan penyelidikan.
 
Puluhan orang berkerumun di sepanjang rel sambil menyaksikan kereta yang terbakar. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran langsung ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.
 
Tayangan televisi memperlihatkan kobaran api yang muncul dari gerbong dalam insiden di dekat distrik Rahim Yar Khan, Provinsi Punjab.
 
Kecelakaan kereta api sering terjadi di Pakistan akibat sistem perkeretaapian telah mengalami penurunan selama puluhan tahun karena korupsi, salah urus, dan kurangnya investasi.
 
Pada Juli lalu, 23 orang tewas di distrik yang sama. Kala itu, kereta penumpang yang datang dari Lahore timur menabrak kereta barang yang berhenti di persimpangan.
 
Kecelakaan sering terjadi pada penyeberangan tanpa penjagaan karena tidak adanya penghalang dan terkadang sinyal peringatan yang lamban.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif