Pelaku penusukan polisi Jepang diamankan. (Foto: Jiji Press).
Pelaku penusukan polisi Jepang diamankan. (Foto: Jiji Press).

Polisi Jepang Ditikam Jelang Pertemuan G20

Internasional jepang ktt g20
Marcheilla Ariesta • 17 Juni 2019 12:44
Osaka: Polisi Jepang menangkap seorang pria yang diduga menikam aparat keamanan di bagian dada. Penusukan terjadi hanya beberapa hari menjelang pertemuan puncak G20.
 
Tersangka 33 tahun itu menyangkal tuduhan tersebut. Namun, seorang detektif dari kepolisian Osaka mengatakan pria tersebut memiliki cacat mental setelah identitasnya ditelusuri.
 
Sementara itu, korban penusukan masih terbaring dalam keadaan koma di rumah sakit. Tak hanya menikam, pelaku juga mencuri senjata api milik polisi berusia 22 tahun itu. Senjata sang polisi telah ditemukan, namun salah satu pelurunya hilang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penikaman ini merupakan kejahatan yang jarang terjadi di Jepang. Kasus ini menjadi tajuk utama berita di Negeri Sakura karena terjadi menjelang pertemuan G20 pada 28-29 Juni mendatang.
 
"Kami belum mempelajari apa dampaknya terhadap rencana keamanan G20," kata kepala kepolisian Osaka, Takahisa Ishida, dilansir dari laman AFP, Senin, 17 Juni 2019.
 
Kabarnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akan hadir dalam pertemuan tersebut.
 
Lebih dari 25 ribu petugas keamanan akan dikerahkan untuk mengamankan Osaka selama pertemuan puncak. "Kami akan melakukan yang terbaik di bidang keamanan menjelang pertemuan G20 pekan depan," ujar juru bicara pemerintah, Yoshihide Suga.
 
Sebelumnya, para menteri keuangan negara anggota G20 baru-baru ini telah bertemu di Kota Fukuoka. Pertemuan mereka berlangsung di bawah pengamanan ketat, dengan sejumlah daerah di sekitar pertemuan tersebut ditutup total.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif