Polri amankan Bawaslu. (Foto: Antara/ ADITYA PRADANA PUTRA).
Polri amankan Bawaslu. (Foto: Antara/ ADITYA PRADANA PUTRA).

Jelang 22 Mei, Kedubes Malaysia Keluarkan Peringatan Keamanan

Internasional malaysia
Marcheilla Ariesta • 20 Mei 2019 13:05
Jakarta: Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia mengeluarkan peringatan untuk warganya di Indonesia. Peringatan ini disampaikan jelang pengumuman hasil pemilihan umum oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang.
 
"Rakyat Malaysia di Indonesia diimbau untuk tidak berada di kawasan-kawasan yang banyak massa. Silakan mengikuti perkembangan terkini melalui media setempat," demikian imbauan Kedutaan Besar Malaysia yang diterima Medcom.id, Senin 20 Mei 2019.
 
Kedubes Malaysia juga mengimbau masyarakatnya mematuhi aturan otoritas Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seperti biasanya, untuk warga Malaysia yang berencana untuk mengunjungi negara asing, diimbau untuk mendapatkan asuransi perjalanan sesuai dengan keperluan masing-masing," kata mereka.
 
Baca juga:Kedubes AS Rilis Peringatan Keamanan Jelang 22 Mei
 
Untuk itu, Kedubes Malaysia meminta agar warganya mendaftarkan asuransi perjalanan di kedutaan. Mereka juga membuka hotline bagi masyarakatnya yang ingin mendapatkan bantuan konsuler di Indonesia.
 
Pengumuman resmi KPU akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019. Sejumlah pihak meyakini akan ada pengerahan massa di kawasan sekitar kantor KPU dan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).
 
Sejauh ini, selain Malaysia, Amerika Serikat juga merilis peringatan keamanan jelang 22 Mei.
 
Seruan dikeluarkan Kedubes AS atas pernyataan Polri yang menyebutkan adanya peningkatan risiko terorisme menjelang 22 Mei. Indikasi mengenai peningkatan ancaman terorisme ini juga terlihat dari sejumlah penangkapan terduga teroris yang dilakukan aparat keamanan belum lama ini.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif