Kim Jong-un Temui PM Singapura Malam Ini
Seorang petugas keamanan bersiaga di sekitar hotel tempat Kim Jong-un bermukim di Singapura, Minggu 10 Juni 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)
Singapura: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un telah tiba di Singapura. Kim dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Changi siang hari waktu setempat.

Rencananya, Kim akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana pada 19.00 malam waktu setempat.

"Dia (Kim Jong-un) akan bertemu dengan Perdana Menteri (Lee Hsien Loong) di Istana nanti malam. Jadi kami sebagai polisi akan berjaga terus," ucap petugas kepolisian saat tengah berjaga, kepada Medcom.id, Singapura, Minggu 10 Juni 2018.


Dia mengatakan ratusan polisi dikerahkan untuk mengawal pertemuan kedua pemimpin tersebut. Polisi yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan penjagaan sudah dilakukan sejak pukul 9 pagi tadi.

"Kita sudah dari pagi berjaga. Semua unit dikerahkan, mulai dari lalu lintas hingga unit khusus pengamanan," imbuh dia.

Banyak sekali warga yang antusias ingin melihat Kim, ujarnya. Namun, pengamanan ketat membuat gerak warga terbatas.

Baca: Singapura Anggarkan Rp278 Miliar untuk Pertemuan Trump-Kim

Pengamanan tak hanya dari pihak Singapura saja. Kim Jong-un terlihat membawa sejumlah pasukan pengamanan khusus sendiri.

Iring-iringan Kim Jong-un saja mencapai lebih dari 15 mobil. Mayoritas adalah pengawalnya.

Kim Jong-un berada di Singapura untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Keduanya akan bertemu pada 12 Juni mendatang di Capella Hotel Singapura.

Trump diyakini akan membahas mengenai denuklirisasi dengan Kim. Sementara Kim akan meminta jaminan keamanan jika denuklirisasi jadi dilakukan.

 



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id