Kereta di India. (Foto: AFP)
Kereta di India. (Foto: AFP)

Berdesakan di Kereta, 4 Warga India Tewas

Internasional india
Sonya Michaella • 13 Juni 2019 16:21
New Delhi: Empat orang di India dilaporkan tewas karena menaiki kereta yang penuh sesak tanpa dilengkapi pendingin ruangan (AC). Diketahui, India kini juga sedang dilanda gelombang panas.
 
Keempat korban berusia antara 70 hingga 80 tahun itu dikonfirmasi sebagai peziarah Hindu yang baru saja kembali dari Kota Suci Varanasi menuju Kerala.
 
Dilansir dari The Independent, Kamis 13 Juni 2019, tiba-tiba empat orang ini menunjukkan gejala sesak napas di dalam kereta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seketika kereta berhenti di Stasiun Jhansi di mana dokter dipanggil untuk memeriksa, namun terlambat. Dokter menyatakan keempat orang ini sudah meninggal.
 
Kereta tanpa pendingin ruangan ini kerap digunakan oleh warga India menengah ke bawah. Pasalnya, gerbong kereta dengan pendingin ruangan harganya sangat mahal.
 
Hingga hari ini, tercatat 36 orang telah tewas akibat gelombang panas. Suhu udara di Ibu Kota New Delhi kini mencapai 48 derajat Celcius.
 
Gelombang panas ini merupakan terburuk yang pernah ada. Tahun 2015, gelombang panas hanya melanda sembilan negara bagian dan tahun ini hampir di seluruh India.
 
Gelombang panas yang telah muncul sejak pertengahan Maret ini diramalkan akan terus melanda India hingga akhir Juni.
 

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif