Bom mobil meledak di Ghazni. (Foto: AFP)
Bom mobil meledak di Ghazni. (Foto: AFP)

Bom Mobil di Afghanistan Tewaskan 12 Orang

Internasional taliban afghanistan
Sonya Michaella • 07 Juli 2019 16:00
Kabul: Setidaknya 12 orang tewas akibat bom mobil yang meledak di Afghanistan, tepatnya di Kota Ghazni timur. Disinyalir, bom ini menargetkan pasukan intelijen.
 
Dilansir dari AFP, Minggu 7 Juli 2019, 179 orang juga dikonfirmasi terluka, termasuk anak-anak. Kelompok militan Taliban mengaku bertanggungjawab atas insiden ini.
 
Ledakan ini juga terjadi di tengah pembicaraan damai antara pemerintah dan Taliban yang berlangsung di Qatar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taliban bertemu dengan para perunding dari Amerika Serikat dan perwakilan pemerintah untuk menetapkan kapan pasukan AS mundur dari Afghanistan.
 
Sehari sebelumnya, terjadi juga ledakan bom di sebuah masjid di Ghazni. Dua orang tewas dan 20 lainnya terluka saat bom meledak.
 
Peristiwa itu terjadi pada Jumat 5 Juli malam di masjid Mohammadiya di wilayah Khak-e-Ghariban, saat orang-orang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
 
Menurut keterangan Nasir Ahmad Faqiri -- kepala Dewan Provinsi Ghazni -- dan juga anggota dewan Amanullah Kamran, sekitar 70 orang berada di masjid tersebut saat ledakan terjadi.
 
Ghazni belum lama ini menjadi lokasi pertempuran dahsyat antara pasukan pemerintah Afghanistan dan kelompok militan Taliban.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif