Anwar Ibrahim Sebut Malaysia Menuju Masa Keemasan
Anwar Ibrahim melambaikan tangannya kepada awak media di Kuala Lumpur, Malaysia, 16 Mei 2018. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
Kuala Lumpur: Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim meyakini negaranya sedang bergerak menuju "masa keemasan" usai koalisi Barisan Nasional dikalahkan Pakatan Harapan dalam pemilihan umum.

Ia menilai kalahnya Barisan Nasional telah memberikan harapan baru untuk masyarakat Malaysia.

"Saya selalu meyakini kebijaksaan rakyat, bahwa jika kita berjuang keras, maka kita pada akhirnya akan menang," ujar Anwar dalam wawancara dengan Fairfax Media


"Masa keemasan (Malaysia) sudah di depan mata," lanjut dia.

Wawancara dilakukan saat Anwar masih dipenjara. Hari ini, Rabu 16 Mei 2018, Anwar akhirnya dibebaskan dari penjara setelah diampuni Raja Malaysia.

Baca: Anwar Ibrahim Bebas usai Diampuni Raja

Anwar pernah menjadi calon perdana menteri, namun dipecat Mahathir Mohamad pada 1998. Mahathir yang kini menjadi PM Malaysia berencana menyerahkan kekuasaannya kepada Anwar satu atau dua tahun mendatang.

"Saat demokrasi terpuruk di seluruh dunia, saya berharap masyarakat Malaysia telah memberikan harapan kepada orang-orang yang mendambakan kebebasan," lanjut dia.

Menurut pengacara Anwar, Raja memberikan pengampunan penuh kepada pemimpin Parti Keadilan Rakyat (PKR) itu dan mengesampingkan semua kesalahan di masa lalu.

"Dewan Pengampunan telah bertemu dengan Anwar dan menyampaikan pengampunan penuh dari Raja. Hal ini berarti semua keyakinan di masa lalu telah dihapus," ungkap Sivarasa Rasiah.

Pria 70 tahun itu mulai menjalani lima tahun bui pada Februari 2015 usai pengadilan tinggi Malaysia menjatuhkan hukuman dengan tuduhan melakukan sodomi terhadap mantan asisten pribadinya.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id