Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat menerima Presiden RI Joko Widodo di Ankara, 2017. (Foto: AFP)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat menerima Presiden RI Joko Widodo di Ankara, 2017. (Foto: AFP)

Ucapan Selamat Erdogan untuk Jokowi

Internasional pilpres 2019
Sonya Michaella • 23 Mei 2019 07:53
Jakarta: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang memenangkan pemilihan presiden 2019 dan akan kembali menjabat sebagai presiden untuk kedua kalinya.
 
Dalam keterangan dari Kedutaan Besar Turki di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis 23 Mei 2019, Erdogan menyampaikan keyakinannya bahwa hubungan Turki dan Indonesia akan meningkat selama kepemimpinan Jokowi di periode kedua.
 
Ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara di dunia pun berdatangan untuk Jokowi, seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Tiongkok Xi Jinping, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison serta Presiden Rusia Vladimir Putin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Jokowi Dua Periode, Presiden Rusia Berikan Selamat
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi resmi pemilihan umum serentak 2019 pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari. Dalam pengumuman tersebut disampaikan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan suara 85.607.362 suara atau 55,5 persen.
 
Sementara lawannya, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 atau 44,5 persen suara. Namun koalisi Prabowo menolak hasil tersebut.
 
Melalui tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), mereka akan menggugat hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Meski demikian, bukti yang diajukan tidak cukup untuk menunjukkan kecurangan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif